PLN Unit Induk Wilayah Aceh memasang listrik gratis untuk warga kurang mampu dalam wilayah kerja UP3 Langsa.

“Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang terdaftar dalam data TNP2K sehingga dikategorikan layak untuk menerima program bantuan ini,” kata Manager PLN UP3 Langsa, Andi Seno di Langsa, Rabu.

Ia menjelaskan penyaluran bantuan listrik tersebut juga bagian wujud nyata PLN UP3 Langsa dalam menyukseskan kegiatan amal Virtual Charity Ride and Run (VCRR).

“Kegiatan ini juga bagian dari program PLN Peduli yang fokus untuk membantu saudara-saudara kita yang sampai dengan saat ini belum pernah menikmati penerangan listrik akibat keterbatasan kehidupan ekonomi,” katanya.

Ada pun penyerahan secara simbolis dengan mengunjungi langsung penerima manfaat diantaranya Burhanudin, Gampong Sekrak Kanan Kecamatan, Sekrak dan Sumilah Desa Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang. 

Selain itu, PLN UP3 Langsa bersama YBM PLN UP3 Langsa juga menyerahkan bantuan satu unit kursi roda dan uang untuk biaya kemoterapi di Banda Aceh kepada Jefri (11 Tahun) yang 1 kakinya diamputasi karena mengidap kanker tulang ganas. 

Ia mengatakan biaya bantuan YBM tersebut merupakan Infaq Muzakki PLN UP3 Langsa.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021