Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Faisal mengajak seluruh masyarakat Kota Sabang untuk mendukung Duta Wisata Sabang yang kini tengah menjalani karantina pada ajang pemilihan Agam Inong Aceh 2021 di Banda Aceh.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kota  untuk terus mendukung Duta Wisata Kota Sabang dengan cara, like pada foto Duta Wisata Kota Sabang yakni Cut Abang Muhammad Rafi Yaqdhani dan Cut Adek Mastura Ulfa di akun Instagram @acehagaminong," kata Faisal di Sabang, Jumat.

Dia mengatakan Pemerintah Kota Sabang selalu mendukung kiprah pemuda pemudi daerah yang berkreasi dan berkompetisi pada ajang-ajang yang bernilai positif, dengan harapan dapat mengharumkan nama Kota Sabang.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Murdiana menjelaskan  
ada lima agenda utama pada ajang pemilihan Agam Inong Aceh 2021, yakni pembukaan, pembekalan, penjurian, masa karantina, dan malam penobatan.

"Ini adalah hari ke tiga Duta Wisata Sabang menjalani karantina. Sampai saat ini mereka sudah melalui pembekalan dan penjurian mulai dari grooming class, psikotes, presentasi desnitasi unggulan daerah, penampilan bakat, dan interview sembari melakukan latihan untuk malam penobatan," katanya.

Pada presentasi destinasi unggulan daerah dan penampilan bakat, Duta Wisata Sabang mempresentasikan terkait surga tersembunyi Kota Sabang yakni Gua Sarang yang juga masuk nominasi API Award tahun 2021 dan menampilkan tarian Divercity Of Weh terkait keberagaman budaya di Kota Sabang.

"Mudah-mudahan harapan kami, mereka masuk ke tiga besar dalam penobatan Agam Inong Aceh nanti," katanya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021