Kepala Lapas Kelas IIA Lhokseumawe Nawawi mengajak warga binaan dan pegawai lapas untuk mengintrospeksi diri pada momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

"Saya meminta kepada semuanya agar dapat berbenah diri sekaligus menata kembali keimanan dan ketakwaan untuk meneladani Rasulullah," kata Nawawi di Lhokseumawe, Sabtu.

Pernyataan tersebut disampaikan Nawawi pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lhokseumawe.

Peringatan maulid tersebut menghadirkan Tgk Haji Muhammad Yusuf bin Abdul Wahab atau lebih dikenal Tu Sop Jeunieb sebagai penceramah.

Nawawi mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menampilkan beberapa kreasi zikir dari warga binaan yang selama ini sudah kita siapkan.

"Dengan adanya beberapa kreasi zikir maupun kemampuan dalam menghapal Al-Quran, maka masyarakat akan tahu program apa yang didapatkan oleh warga binaan di dalam lapas,"sebutnya.

Nawawi menambahkan, saat ini warga binaan yang sudah tahfiz Quran di Lapas Lhokseumawe mencapai 30 orang. Bahkan ada yang sudah menyelesaikan masa pidananya dan saat ini sudah menjadi ustad di tengah masyarakat. 

"Mari kita memperkokoh keimanan dan kepada Allah dan kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW," ujarnya.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021