Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Ketua Panitia Khusus Dewan Perwakilan Kota (DPRK) Banda Aceh, Ramza Harli, SE mengatakan SK Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Keucik Zainal Arifin beberapa hari lalu sudah ditandatangani Mendagri Tjahjo Kumolo dan kini SK-nya sudah berada di Kantor Gubernur Aceh.

“SK Wakil Walikota Banda Aceh sudah diteken Pak Mendagri Tjahjo Kumolo. Kini hanya tinggal kesiapan Pak Gubernur kapan akan melantiknya,”kata Ramza Harli anggota DPRK dari  F- Partai Gerinda ini disela-sela kunjungan kerjanya, kemarin.

Menurut perkiraan Ramza Harli, pelantikan H Keucik Zainal Arifin dilaksanakan awal bulan Juni mendatang sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Lebih cepat dilantik Wakil Walikota Banda Aceh, pekerjaan Walikota Hj Illiza Saaduddin Djamal yang selama ini menumpuk bisa diberikan kepada wakilnya.

Dengan terisi kembali W-2, kata Ramza, pengontrolan roda pemerintahan kota lebih kuat, sehingga berbagai keluhan masyarakat kota yang muncul akhir-akhir ini yang tidak sempat disambangi oleh W-1 bisa disahuti oleh H Keucik Zainal Arifin.

Seperti persoalan air bersih hingga kini masih terus dipersoalankan oleh banyak pelanggan di berbagai sudut kota. Meski ada pelanggan yang tidak menikmati air bersih produksi PDAM Tirta Daroy Banda Aceh, mereka tetap harus membayarnya karena meteran tetap jalan.

“Soal air bersih, warga banyak mengeluh ke saya. Masak, mereka tidak menikmati air PDAM. Tapi harus bayar. Rupanya, setelah dicek yang keluar cuma angin, sehingga meternya tetap jalan dan harus bayar. Ini sudah tidak benar,” papar Ramza Harli tak habis pikir.

Begitu juga persoalan saluran air di kota yang belum tertangani dengan baik – banjir genangan air hujan tetap masih terjadi di banyak tempat. Kondisi ini, harus menjadi perhatian dinas terkait. Jangan setelah muncul persoalan karena didera hujan berhari-hari lalu  terjadi banjir genangan dimana-mana, baru sibuk mencari solusinya.

Dewan berharap, persoalan warga kota yang masih belum tertanggulangi dengan baik di berbagai desa, perlu segera diatasi dan dibenahi dan jangan menunda terlalu lama.

“Keberhasilan sebuah kota sangat tergantung bagaimana pemerintah mampu memberi pelayanan kebutuhan warganya dengan baik,”tutur Sekretaris Komisi C DPRK Banda Aceh ini panjang lebar.  

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015