Bupati Aceh Timur Hasballah memberikan penghargaan kepada sembilan atlet asal Kabupaten Aceh Timur yang masuk dalam kontingen Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah membawa nama harum Aceh khususnya nama Aceh Timur pada PON di Papua," kata Bupati Aceh Timur Hasballah yang akrab disapa Rocky di Aceh Timur, Kamis.

Rocky berharap kepada pelatih dan atlet agar terus bersemangat dan terus membawa nama baik Aceh Timur dalam bidang olahraga.

“Saya berharap kepada para atlet ke depan agar tetap bersemangat untuk meraih prestasi. Karena olahraga dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya di bidang ekonomi," kata Rocky. 

Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Aceh Timur Firman Dandi mengaku bersyukur atas prestasi para atlet yang telah membawa nama harum daerah. 

Firman Dandhi juga mengaku bersyukur dikarenakan Bupati Aceh Timur dangat mendukung bidang olahraga.

“Harapan kita para atlet terus mempertahankan prestasinya. Dan mereka tetap menjaga semangat. Kita juga berharap semua cabang olahraga lulus di PORA yang akan digelar akhir Desember mendatang,” kata Dandi.

Adapun atlet yang mendapat penghargaan yaitu Fuad Ramadhan, cabang olahraga atletik dan berhasil meraih medali emas pada PON ke-20 di Papua. 

Kemudian Akhirul Wadhan dan M Rizky Yusuf Nasution yang berhasil meraih perak pada cabang olahraga sepak bola, dan Agus Triawan berhasil meraih perunggu pada cabang olahraga rugbi. 

Selain empat atlet tersebut, Bupati Aceh Timur juga memberikan penghargaan kepada empat atlet lainnya yang ikut bertarung dalam PON di Papua, yaitu, Muhammad Farhan, cabang olahraga panahan, Mulia Risma (dayung) dan Nazaruddin dan Marzuki (sepak takraw).

Pada kesempatan itu, Rocky turut memberikan penghargaan kepada pelatih takraw Munzir dan Marhadi, wasit sepak takraw yang ikut terlibat pada PON ke-20 di Papua.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021