Dinas Pariwisata Aceh Tengah mengumumkan pemenang Lomba Video Pesona Aceh Tengah di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Kamis malam.

Sekda Aceh Tengah Subhandhy mewakili Bupati Aceh Tengah menyerahkan langsung hadiah dan piagam penghargaan kepada para pemenang serta mengapresiasi para peserta yang telah mengikuti lomba tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada segenap para peserta lomba yang telah membantu kami dalam mempromosikan wisata dari Dataran Tinggi Tanoh Gayo, melalui video promosi wisata ini," kata Subhandhy dalam sambutannya.

Adapun para pemenang lomba yang diumumkan masing-masing adalah Andi (Create Art Cinema) Juara I, Adli Reda (Senug Studio) Juara II, dan Yusri Kharisma (Kiki Project) Juara III.

Ketua Panitia Pelaksana Satria Darmawan dalam hal ini menyampaikan kegiatan Lomba Video Promosi Pariwisata tersebut bertujuan untuk membangkitkan kebanggaan masyarakat akan potensi pariwisata daerah.

Menurut dia konten video merupakan media promosi paling ampuh saat ini untuk dapat memperkenalkan potensi wisata daerah hingga dapat menarik minat kunjungan wisatawan datang ke Aceh Tengah.

"Bahwa dalam masa pandemi kita harus tetap semangat dalam berkarya," kata Satria.

Lomba tersebut telah berlangsung sejak 4 September 2021 dengan diikuti oleh 12 peserta. Selanjutnya panitia memberikan batas waktu pengumpulan karya hingga 22 September 2021 untuk kemudian dinilai oleh dewan juri.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021