Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB meminta petani di kabupaten itu agar tidak mengalih fungsikan lahan pertanian di kawasan tersebut.

“Kami berharap petani tidak mengalih sawah menjadi lahan perkebunan baik itu kebun kelapa sawit, jengkol maupun menjadi kebun lainnya," kata Bupati Aceh Jaya T.Irfan Tb di Calang, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan sejumlah bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah Kelompok Tani dalam Kabupaten Aceh Jaya di Desa Gunong Meunasah Kecamatan Setia Bakti.

Ia menjelaskan bantuan yang di berikan tersebut harus dimanfaatkan dengan baik terutama untuk mengolah areal persawahan.

“Aceh Jaya juga akan hadir Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang akan menampung komoditas pertanian seperti Padi yang berasal dari Petani dalam Kabupaten Aceh Jaya dengan harga yang standar pasar agar dapat meningkatkan kesejahteraan para Petani,” katanya.

 

Bantuan Alsintan tersebut bersumber dari Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia sumber dana APBN Tahun Anggaran 2021 terdiri dari 2 unit Traktor roda 4 Merek iseki, 2 unit Hand Traktor Rotary Merek kubota quick, 10 unit Cultivator Merk Quick dan 50 unit Hand Sprayer Electrik Merek Tasco.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021