Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh bersama Kodim 0101/BS akan menggelar bakti sosial berupa pembersihan destinasi wisata dan daerah aliran sungai Krueng Daroy.

“Pembersihan ini merupakan bagian untuk menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan terhindar dari wabah penyakit,” kata Ketua FK BUMN Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela bersilaturrahmi dengan Dandim 0101/BS Kolonel Inf Muhammad Nas di Makodim setempat.

Ia menjelaskan untuk pembersihan kawasan wisata khususnya merupakan bagian menciptakan destinasi yang aman dan nyaman untuk dikunjungi.

“Sangat kita sayangkan hamparan laut dan pasir putih yang indah tercemar dengan sampah plastik yang sulit didaur ulang dan ini akan menghilangkan keindahan lokasi wisata itu sendiri,” katanya.

Karena itu pihaknya bersama dengan Kodim 0101/BS akan berpartisipasi aktif untuk kegiatan pembersihan dan sosialisasi akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih, asri dan sehat.

Terkait untuk pembersihan Krueng Daroy seperti yang pernah dilakukan dengan Kodim 0101/BS, ini merupakan kegiatan lanjutan yang akan dilaksanakan dengan lintas instansi agar daerah aliran sungai tersebut tetap bersih dan mencegah banjir.

Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Muhammad Nas mengatakan pihaknya siap mendukung kegiatan bakti sosial dengan FK BUMN Aceh tersebut.

“Pada intinya kita sangat mendukung dan siap menyukseskan kegiatan ini. Kita juga perlu meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021