Prajurit TNI bertugas sebagai bintara pembina desa di Posramil Banda Raya, Kodim 0101/Aceh Besar, Sertu Heri Syahbana mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sertu Heri Syahbana di Banda Aceh, Jumat, mengatakan ajakan tersebut disampaikannya dalam komunikasi sosial dengan masyarakat binaan agar terhindar dari penularan dan penyebaran COVID-19.

"Selain sosialisasi protokol kesehatan, komunikasi sosial ini juga untuk mempererat silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka pendukung tugas pokok kami sebagai Babinsa sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Sertu Heri Syahbana.

Sertu Heri Syahbana mengatakan protokol kesehatan merupakan cara efektif mencegah penularan dan  penyebaran COVID-19. Penerapan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak.

Selain itu, tidak berkerumuman dan selalu mencuci tangan dengan antiseptik. Serta yang paling utama mengikuti vaksinasi guna mendapatkan vaksin COVID-19 yang gencar dilakukan pemerintah.

"Kami terus mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena hingga kini pandemi COVID-19 masih berlangsung," kata Sertu Heri Syahbana.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, berarti kita mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19, kata Sertu Heri Syahbana. 

Dalam situasi sekarang ini, kata Sertu Heri Syahbana, kebersamaan dan saling mendukung satu sama lainnya sangat diperlukan terutama dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Komunikasi sosial ini adalah rutinitas yang kami lakukan Komunikasi sosial ini cara berinteraksi hingga menumbuhkan kedekatan, dengan ini kami bisa cepat peroleh informasi yang berkembang di masyarakat,” pungkas Sertu Heri Syahbana.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021