PT Karya Tanah Subur (PT KTS) bekerjasama dengan Polsek Bubon, Pos Ramil Bubon dan Puskesmas Layung, Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat menginisiasi penyuntikan vaksin COVID-19 bagi siswa SMA dan SMP di daerah itu.

“Kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di masyarakat, sebagai upaya untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19 di Tanah Air,” kata Administratur PT Karya Tanah Subur Kabupaten Aceh Barat Maratuah Nasution dalam keterangan tertulis diterima ANTARA di Meulaboh, Minggu.

Ia merincikan, ada pun siswa atau pelajar yang menjadi sasaran vaksinasi tersebut meliputi SMPN 1, SMP 2, SMA 1 Bubon, Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat.

Maratuah Nasution mengatakan pihaknya berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut, nantinya dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko terjadinya penularan COVID-19 bagi kalangan siswa.

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi diharapkan akan mencapai imunitas kelompok (Herd Immunity) bagi kalangan siswa, dan seandainya jika ada yang terpapar COVID-19, maka gejalanya tidak akan berat.

Sementara itu CDAM PT Karya Tanah Subur Aceh Riduan Manik mengatakan keterlibatan PT KTS dalam kegiatan vaksin ke sekolah bersama kepolisian di Aceh Barat khususnya Polsek Bubon, merupakan tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan guna percepatan capaian vaksinasi masyarakat dan siswa siswi tingkat SMP dan SMA di Kecamatan Bubon, Aceh Barat.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai upaya kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat di wilayah sekitar perusahaan, agar memastikan masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kapolsek Bubon Ipda Karianta juga mengucapkan terima kasih kepada PT Karya Tanah Subur, yang telah membantu kegiatan vaksinasi di sekolah.

Hal ini diharapkan dapat mendorong percepatan program vaksinasi di Kecamatan Bubon Kabupaten Aceh Barat, dan membantu siswa dalam mendapatkan vaksinasi sesuai anjuran dari pemerintah.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021