Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulawesi Utara meraih juara umum dalam ajang Sabang Open Diving Festival 2021 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Sabang.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata (Dispar) Sabang Murdiana berterimakasih dan sangat mengapresiasi seluruh atlet yang telah berkompetisi pada ajang itu.

"Selamat kepada para juara Sabang Open Diving Festival 2021, pulang ke daerah dengan membawa prestasi yang gemilang. Dan bagi yang belum mendapatkan juara, terus berpacu dan tetap semangat untuk meningkatkan prestasi ke depannya," kata Murdiana, Minggu (21/11).

Dia menjelaskan, pada ajang Sabang Open Diving Festival tahun 2021 itu peserta asal Sulawesi Utara mendominasi dengan meraih juara pertama di setiap kategori perlombaan dan berhasil mendapatkan gelar juara umum.

Pada lomba Fins Swimming 2.000 meter kategori putra, Akuinas Miki Wowor dari POSSI Sulawesi Utara berhasil berada di urutan pertama, kemudian disusul Naufal Fadhila dan David Soffi Sembiring dari Aceh Swimming Academy. 

"Juara harapan satu diraih M Dio Wahyudi dari Dispora Kota Langsa dan disusul Abiyoso Damar Winasis dari POSSI Sumatera Barat untuk juara harapan dua," katanya.

Selanjutnya pada Oba 5 Point, untuk kategori putri Andrea Manan asal POSSI Sulawesi Utara berhasil finis di urutan pertama, Linda Wahyuni dari POSSI Aceh Besar di urutan kedua dan urutan ketiga diisi Jumiana dari POSSI Kota Sabang.

Sementara untuk Oba 5 Point kategori putra, atlet asal POSSI Sulawesi Utara kembali meraih juara pertama bernama Yostan Lahabu, kemudian disusul Eka Resdianto dari POSSI Aceh Besar di urutan kedua dan James Jousman dari POSSI Sumatera Selatan pada urutan ketiga.

"Semua pemenang mendapatkan hadiah berupa medali, uang tunai, dan sertifikat. Pada tahun ini kita hadir atlet termuda asal Banda Aceh yang berumur 6 tahun, bernama Adam Muhammad Yusuf. Ini merupakan motivasi bagi peserta lainnya, meski tidak meraih juara, Adam kita berikan medali dan sertifikat untuk memicu semangatnya agar tetap terus berlatih menjadi atlet profesional," katanya.

Murdiana berterima kasih kepada seluruh panitia, para atlet dan semua pihak yang ikut terlibat dalam mempersiapkan kegiatan itu sehingga keseluruhan acara berjalan dengan lancar dan sukses.

"Semoga Sabang Open Diving Festival yang merupakan agenda tahunan di Kota Sabang ini, menjadi pemicu semangat para atlet selam untuk terus berlatih agar  meningkatkan skil sehingga mampu meraih juara pada ajang-ajang lainnya," katanya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021