Prajurit TNI yang bertugas sebagai bintara pembina desa (Babinsa) di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar terus mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Kami tidak pernah bosan mengingatkan warga pentingnya mematuhi protokol kesehatan," kata Serma Elfiyadi, Babinsa Posramil Lueng Bata, Kota Banda Aceh, di Banda Aceh, Selasa.

Serma Elfiyadi menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke masyarakat desa binaannya di Gampong Lamdom, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

Serma Elfiyadi mengatakan protokol kesehatan merupakan cara efektif mencegah penularan dan penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, masyarakat jangan abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Patuhi dan terapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, serta selalu membasuh tangan dengan antiseptik," kata Serma Elfiyadi.

Serma Elfiyadi mengatakan pandemi COVID-19 sekarang ini belum berakhir. Oleh karena itu, protokol kesehatan harus tetap selalu dipatuhi, sehingga penularan dan penyebaran COVID-19 bisa dihentikan.

"Dalam situasi sekarang ini, kita harus bisa saling mengingatkan supaya terbiasa patuh akan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," kata  Serma Elfiyadi.

Selain protokol kesehatan, Serma Elfiyadi mengajak masyarakat yang belum divaksin mengikuti program vaksinasi vaksin COVID-19. Vaksinasi vaksin COVID-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap demam virus corona tersebut.

"Kami secara rutin mengimbau dan mengedukasi masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi guna mengakhiri pandemi COVID-19," kata Serma Elfiyadi.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021