Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Kediaman Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, diisi dengan kegiatan tadarus yang dikoordinasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Lhokseumawe selama Ramadhan.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, yang didampingi Ketua LPTQ Lhokseumawe Tgk Budiman Dadeh, Rabu, di Lhokseumawe, mengatakan, kegiatan tersebut, sebagai salah satu upaya menggairahkan suasana malam Ramadhan dengan alunan ayat-ayat suci Al Qur'an.

Kegiatan tadarus pada malam Ramadhan, selain memberikan tambahan amal, juga memberikan dampak positif terhadap syiar ibadah melalui pembacaan kalam Illahi tersebut, karena membaca Al Qur'an, selain sebagai amal pendukung, juga menambah kecintaan terhadap Al Qur'an, kata Wali Kota.

Pemerintah Kota Lhokseumawe berharap agar masyarakat giat membaca Al Qur'an, baik sebagai amal ibadah maupun sebagai sumber berbagai macam pengetahuan.

Selama bulan Ramadhan sendiri, Wali Kota Lhokseumawe sangat berharap, agar setiap masjid, meunasah ataupun mushalla, menghidupkan malam Ramadhan dengan kegiatan tadarus.

Begitu juga selama Ramadhan, masyarakat diajak untuk memperbanyak amal ibadah dan terus menjalin ukhuwah Islamiyah yang diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial, katanya.

Kegiatan tadarus di kediaman kepala daerah tersebut, dilakukan oleh 40 peserta yang merupakan qari dan pegiat baca Alqur'an di Kota Lhokseumawe, baik dari LPTQ Lhokseumawe dan dari IPQAH Kota Lhokseumawe, yang dibagi kepada lima kelompok.

Kegiatan tadarus di kediaman Wali Kota Lhokseumawe dan kediaman Wakil Wali Kota Lhokseumawe itu dimulai dari malam lima Ramadhan hingga malam ke 20 Ramadhan.

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015