Menteri BUMN Erick Thohir ingin agar ibu-ibu di Banda Aceh semakin aktif dan produktif dalam memaksimalkan bantuan modal usaha yang disediakan oleh BUMN.

“Modal usaha yang disediakan oleh BUMN, khususnya melalui PNM Mekaar supaya keluarga Ibu - ibu taraf ekonomi nya bisa naik, jadi tidak perlu lagi khawatir soal urusan kebutuhan rumah tangga,” kata staf khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga di Banda Aceh.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela Sosialisasi PNM dan menyerahkan paket sembako bersama dengan BUMN  Hutama Karya kepada 250 Ibu - ibu penerima sembako.

Ia menjelaskan sudah lebih dari 12 ribu ibu - ibu di Banda Aceh bergabung dengan PNM Mekaar.

“Artinya sudah banyak sekali keluarga di Banda Aceh ini yang terbantu ekonominya. Ibu - ibunya sudah bisa bantu beli keperluan rumah tangga sampai bayar sekolah anak,” katanya.

Yusnani merupakan salah satu dari 250 Ibu - ibu yang hadir pada kegiatan Baksos tersebut dan juga tergabung pada program Mekaar dan memiliki usaha kue serta kacang-kacangan sejak tahun 2016.

 Yusnani mengaku beruntung bisa bergabung dengan program Mekaar, walau di masa pandemi, lewat bantuan modal PNM usahanya tetap aktif dan bisa dapat pinjaman sampai Rp5 juta rupiah dari PNM.

"Alhamdulillah, saya sudah bisa memenuhi kebutuhan saya sendiri, anak dan suami bisa fokus cari uang untuk kebutuhan lain,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021