Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Markas komando rayon militer (koramil) di lingkungan Komando Distrik Militer atau Kodim 0114/Aceh Jaya dijadikan "rest area" atau tempat peristirahatan bagi pemudik lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Kami menjadikan markas koramil di Aceh Jaya sebagai tempat istirahat bagi pemudik," kata Komandan Kodim (Dandim) 0114/Aceh Jaya Letkol Inf Deki Zulkarnaen di Calang, Aceh Jaya, Selasa.

Menurut dia, menjadikan markas koramil sebagai "rest area" untuk membantu pemudik yang melakukan perjalanan pulang kampung. Pemudik bisa melepaskan lelah sejenak.

Letkol Inf Deki Zulkarnaen mengimbau pemudik tidak segan-segan singgah dan beristirahat di markas koramil tersebut. Markas koramil tersebut terbuka 24 jam untuk pemudik.

"Anggota kami siap melayani pemudik. Kami menyiapkan fasilitas istirahat bagi masyarakat yang melakukan perjalanan pulang kampung," kata Letkol Inf Deki Zulkarnaen.

Letkol Inf Deki Zulkarnaen menyebutkan, beberapa fasilitas rest area di markas koramil tersebut di antaranya tenda, tempat tidur, meja, kursi hingga air mineral. Termasuk toilet yang disediakan di tempat tersebut.

Dandim 0114/Aceh Jaya itu mengingatkan kepada para pemudik agar memperhatikan keamanan dan keselamatan selama di jalan raya. Jangan memaksakan melajukan kendaraan jika dalam keadaan lelah dan mengantuk.

Jika tetap memaksakan, kata dia, dapat berakibat fatal dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang mengancam keselamatan pemudik maupun pengguna jalan raya lainnya.

"Bila merasa lelah dan mengantuk, segera beristirahat. Kami menyediakan fasilitas istirahat di markas-markas koramil di Aceh Jaya," kata Letkol Inf Deki Zulkarnaen.

Pewarta: Pewarta : M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015