Sebuah ban mobil minibus Kijang Innova dan sebuah sandal milik penumpang ditemukan warga di kawasan jurang Air Terjun Kedabuhan, di Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam Aceh.

"Barang ini ditemukan pada Senin pagi sekira pukul 10.00 WIB," kata Kapolres Kota Subulussalam Aceh AKBP Qori Wicaksono kepada ANTARA, Senin siang melalui saluran telepon.

Kapolres menjelaskan kedua jenis barang tersebut ditemukan oleh pihak keluarga korban dibantu relawan dan anggota Polsek Penanggalan Polres Subusalam.

Ada pun jenis sandal yang ditemukan di lokasi kejadian tersebut diduga jenis sandal wanita, yang merupakan penumpang minibus yang terjun ke jurang di kawasan Pak Pak Bharat, Provinsi Sumatera Utara, pada Minggu (12/12) subuh sekira pukul 05.00 WIB pagi.

Sedangkan ban mobil yang turut ditemukan di lokasi air terjun, kata kapolres, diduga merupakan ban mobil minibus yang jatuh ke jurang di Desa Buluh Didi, Kecamatan STTU Jehe, Kabupaten Pak Pak Bharat, Sumatera Utara.

Kapolres Qori Wicaksono juga menjelaskan upaya pencarian terhadap para korban minibus yang jatuh ke jurang, hingga Senin siang masih terus dilakukan.

Upaya pencarian dilakukan oleh personel Polres Pak Pak Bharat bersama pihak terkait dan masyarakat, serta turut dilakukan oleh petugas kepolisian Polres Subulussalam Aceh, bersama masyarakat dan anggota keluarga korban yang sudah tiba di lokasi kejadian.

"Kami memohon doa kepada seluruh masyarakat, agar korban dapat segera ditemukan," kata AKBP Qori Wicaksono.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021