Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menghibabkan tanah beserta bangunan kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat

Serah terima hibah tersebut berlangsung di Tapaktuan, Jumat. Penandatanganan hibah antara Bupati Aceh Selatan Tgk Amran diwakili 
Sekretaris Daerah Cut Syazalisma dengan Ketua KIP Aceh Selatan turut disaksikan Ketua KPU RI Ilham Sahputra.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Cut Syazalisma mengatakan dalam melaksanakan tugasnya, KIP membutuhkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. 

Oleh karena itu, Pemkab Aceh Selatan menghibahkan sebidang tanah beserta bangunan kepada KIP Aceh Selatan yang , kiranya apat menjadi penunjang bagi KIP dalam melaksanakan tugasnya.

"Dengan hibah tanah ini pula, kami berharap kiranya KPU RI dapat memfasilitasi pembangunan gedung kantor baru bagi KIP Aceh Selatan," kata Tgk Amran.

Menurut Bupati Aceh Selatan, dengan tersedianya fasilitas kantor yang representatif, kiranya tugas KIP dalam penyelenggaraan pilkada dan pemilu dapat berjalan lebih optimal.

Ketua KPU RI Ilham Sahputra menyampaikan rasa haru karena dapat kembali pulang ke Aceh Selatan. Sebab, dirinya putra asli Aceh Selatan, tepatnya Bakongan. 

"Saya sempat tinggal beberapa tahun di Tapaktuan. Sebelum kemudian bertugas di KIP Aceh, dan saat ini dipercaya menjadi Ketua KPU RI. Jadi, kedatangan saya hari ini, selain ada rasa bahagia, juga terselip rasa haru, pulang ke kampung halaman," ucap Ilham.

Atas nama KPU RI, Ilham mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan yang telah menghibahkan tanah dan bangunan kepada KIP Aceh Selatan. 

"Hibahkan ini, akan dijaga dengan sebaik-baiknya. Tentunya akan menjadi prioritas kami penyediaan fasilitas gedung kantor yang lebih layak dan representatif," kata Ilham Saputra.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021