Solo (ANTARA Aceh) - DPD Partai Golkar Surakarta kubu Agung Laksono segera merapat ke PDI Perjuangan yang mengusung pasangan calon FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo, setelah partai Hanura dan Nasdem bergabung untuk memenangkan pasangan tersebut pada pilkada setempat tahun ini.

"Sinyal bakal merapatnya partai berlambang pohon beringin ini diketahui saat sejumlah pengurus DPD Golkar versi Agung Laksono  menghadiri halal bihalal dan deklarasi pasangan Rudy-Purnomo pada Jumat (31/7) malam,"  kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta Teguh Prakoso, di Solo, Senin.

Ia mengatakan secara resmi belum ada kesepakatan antara PDI Perjuangan  dan Golkar untuk memenangkan pasangan Rudy-Purnomo. Hanya menurutnya ada komunikasi politik yang intensif dijalin antara PDI Perjuangan  dan Golkar dari kubu Agung Laksono.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Kota Surakarta, Putut Gunawan mengatakan hingga kini masih dua partai politik yang secara resmi mendukung PDI Perjuangan  dalam pencalonan wali kota dan wakil wali kota (wawali) serentak 9 Desember 2015 mendatang. Kedua partai politik ini adalah Hanura dan Nasdem.  "Jadi belum ada kesepakatan dengan Golkar".

Ia mengatakan tunggu saja nanti perkembangannya, dan saat ini masih belum bisa dikatakan bergabung atau tidak.

Pewarta: Pewarta: Joko Widodo

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015