Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali meraih anugerah Sahabat Antara dengan kategori kemitraan dan keterbukaan informasi pada malam Anugerah Sahabat Antara di Banda Aceh.

Anugerah sahabat Antara yang diserahkan langsung Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi, dan didampingi Kepala Biro Aceh Azhari diterima Sekda Aceh Besar, Sulaimi.

"Anugerah ini diberikan kepada para mitra yang terdiri dari Pemerintah Aceh hingga kabupaten/kota, anggota DPR Aceh, pelaku usaha, tokoh, dan juga organisasi yang bergerak di sektor pariwisata," kata Kepala LKBN Antara Biro Aceh Azhari, di Banda Aceh.

Azhari menjelaskan kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pelaksanaan pameran foto yang merupakan bagian kontribusi LKBN Antara dalam membangkitkan sektor wisata Aceh. 

LKBN Antara khususnya Biro Aceh akan terus mendukung pemerintah daerah dalam membangkitkan berbagai sektor ekonomi yang terpuruk akibat pandemi COVID-19 saat ini.

Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi mengatakan LKBN Antara mendapat tugas dari pemerintah sebagai pelaksana public service obligation (kewajiban pelayanan publik) bidang pers.

Nina menyebutkan, Perum LKBN Antara memproduksi minimal tujuh produk pemberitaan dan turunannya untuk menyebarkan informasi ke seluruh Indonesia bahkan dunia. 

"Sebagai kantor berita nasional paling tidak per hari kami memproduksi 800 sampai 1.000 berita, termasuk artikel, berita foto, video dan juga infografis. Ke depan juga kita akan memproduksi berita melalui podcast," kata Nina.

Nina menyampaikan, LKBN Antara terus bersemangat dalam memberitakan dan menyongsong masa depan, apalagi berita Antara sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia. 

"Perum LKBN Antara ada di seluruh provinsi di Indonesia, baik Papua, hingga setiap perbatasan seperti Natuna Antara juga hadir di sana," ujarnya. 

Nina menambahkan, Perum LKBN Antara merupakan media nasional yang terluas jaringan distribusinya, termasuk kerjasama dengan kantor berita di dunia, seperti Bloomberg, Reuters dan berbagai lembaga berita asing lainnya. 

"Karenanya kita bisa menjadi ajang koordinasi, promosi baik dalam maupun luar provinsi. Manfaatkan Antara untuk kemudian menjadi konsultan media," kata Nina.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021