Pidie (ANTARA Aceh) - Perhimpunan penyuluh Pertanian seluruh Indonesia (Perhiptani) wilayah Aceh melakukan panen raya padi,  yang dipusatkan di persawahan Gampong/desa Teungoh Baroh Bambi Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie.

Kegiatan panen raya tersebut turut dihadiri Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI, DR Hasil Sembiring, mewakili Gubernur Aceh Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh, Iskandar Idris, Bupati Pidie Sarjani Abdullah dan unsur Forkopimda setempat.

"Kegiatan panen raya ini salah satu upaya memotivasi dan meningkatkan peran penyuluh untuk penyediaan benih," kata Ketua Perhiptani Aceh yang juga Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin di Pidie.

Ia mengatakan melalui peran penyuluh akan mampu meningkatnya  taraf hidup petani seiring dengan naiknya produktivitas tanaman padi yang dihasilkan masyarakat di setiap musim tanam.

Sementara Dirjen Tanaman Pangan, Hasil Sembiring menyebutkan saat ini kekeringan melanda sebagian besar wilayah Indonesia, bahkan cuaca panas yang tergolong ekstrim kali ini telah menyebabkan gagal panen padi dan patut disyukuri hal tersebut tidak terjadi di provinsi Aceh.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015