Banda Aceh, 5/1 (Antara) - Puluhan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam di Provinsi Aceh menyatakan dukungannya untuk kemerdekaan Palestina dari kependudukan Israel, Minggu, di Banda Aceh.
Dukungan untuk kemerdekaan Palestina tersebut disampaikan dalam pernyataan sikap yang dibacakan perwakilan Ormas Islam Tgk Tarmizi Daud dalam konser kemanusian untuk masyarakat Palestina di Gedung Academic Activity Centre (AAC) Dayan Dawood Darussalam Banda Aceh.

"Kami Ormas Islam di Aceh mendukung sepenuhnya Palestina untuk meraih kemerdekaanya dari kependudukan zionis Israel," katanya dihadapan ribuan massa yang hadir dalam konser amal yang menampilkan Opick diiringi Tambo Ati Big band, Ayah Oong Fathurrahman, artis Aceh Liza Aulia dan juga band lokal Tangke Band.

Ormas Islam di Aceh juga mengutuk berbagai bentuk penjajahan dan kedhaliman yang dilakukan Israel terhadap Palestina serta menolak kudeta terhadap Presiden Mesir Mohamed Morsi.

Mereka juga mengutuk segala bentuk kekerasan dan pembantain terhadap umat Islam di Palestina, Mesir, Suriah, Myanmar, Pattani dan Negara-negara lainnya.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk membantu rakyat Palestina dengan bantuan dana dan juga doa agar mereka bisa menjadi Negara merdeka," katanya.

Konser amal yang digelar Komite Nasional untuk masyarakat Palestina tersebut bertujuan untuk membantu umat muslim di Gaza yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat seluruh dunia.
.
Ormas Islam di Aceh juga menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan penggalangan dana untuk Palestina khususnya dan dunia Islam lainnya yang membutuhkan bantuan.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014