PT PLN Unit Induk Wilayah Aceh bekerjasama dengan Yayasan Baitul Mall ( YBM ) PLN menyatakan telah menyalurkan bantuan kepada para pengungsi dan korban banjir yang melanda sejumlah kabupaten/kota di provinsi setempat.

"Bantuan yang kita serahkan ini merupakan bentuk kepedulian dan juga bagian untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah," kata Manajer PLN UP3 Lhokseumawe Muhammad Haiqal di Aceh Utara,Rabu.

Ia menjelaskan pihaknya memberikan bantuan ke sejumlah lokasi yang terkena banjir yang berasal dari YBM PLN dan Serikat Pekerja PLN dengan total bantuan untuk korban banjir di Aceh Utara sebesar Rp26 juta.

kemudian Untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang, PLN UP3 Langsa dan YBM PLN UP3 Langsa memberikan bantuan ke lokasi yang terdampak banjir di Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa. 

Untuk Lokasi Penyerahan di Kabupaten Aceh Tamiang, Manager PLN UP3 Langsa, Andi Seno dan tim PLN dan YBM mengunjungi Posko Siaga Bencana Banjir Aceh Tamiang di Ujung Titi Kota Kuala Simpang. 

YBM PLN UIW Aceh menyerahkan bantuan senilai Rp 15 juta dalam bentuk bantuan Beras 870 Kg, Gula 100 Kg, Mie Instan 31 Dus dan Minyak Goreng 50 Liter. 

Rombongan PLN UP3 Langsa diterima langsung oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, Kapolres AKBP Imam Asfali, Dandim Letkol Yusuf, Kepala BPBD Syahri dan Kadinsos Zulfikar.

Rombongan kembali menyalurkan bantuan Sembako senilai Rp10 juta untuk selanjutnya di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Adapun total bantuan yang diberikan oleh PLN UP3 Langsa dan YBM PLN serta sumbangan dari para pegawai adalah Rp52 juta.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022