PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui BSI Area Lhokseumawe menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk para korban banjir di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

“Bantuan dari Program Tanggap Bencana Banjir ini merupakan salah satu upaya untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Lhoksukon,” kata Area Manager BSI Lhokseumawe, Muhammad Arif Gunawan di Lhokseumawe, Kamis.

Ia menjelaskan bantuan tahap pertama yang diserahkan melalui Kantor Cabang BSI di Lhoksukon tersebut dalam bentuk paket sembako dan kebutuhan harian warga sekitar dan lokasi lainnya dapat tersalurkan. 

Ia mengatakan pihaknya juga memberikan bantuan sembako untuk pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lhoksukon yang terdampak banjir. 

BSI berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak dan membantu percepatan pemulihan di sekitar lokasi banjir. 

BSI juga terus berupaya menyalurkan bantuan tersebut secara merata melalui kerja sama dengan Yayasan BSMU ke seluruh wilayah yang terdampak banjir di Aceh Utara. 

“Kami memprioritaskan bantuan tahap pertama ini kepada warga dan pegawai BSI di sekitar kantor cabang BSI Lhoksukon,” katanya.

Ia menambahkan sebagai lembaga keuangan syariah hasil merger tiga bank syariah milik BUMN, BSI berharap untuk dapat menjadi energi baru bagi ekonomi di Indonesia. 

“Peran BSI tentu harus sejalan dengan visi syariah. Dengan penyaluran bantuan ini, BSI berharap dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022