Anggota Komisi III DPR RI H Nazaruddin alias Dek Gam meminta kepada Panglima Kodam Iskandar Muda Aceh agar dapat menuntaskan kasus pembakaran rumah, yang dialami oleh Asnawi Luwi seorang wartawan media cetak yang bertugas di Kabupaten Aceh Tenggara pada 31 Juli 2019 lalu.

“Saya mengharapkan Pangdam Iskandar Muda dapat menuntaskan kasus ini,” kata H Nazaruddin di Banda Aceh, Rabu.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang ia baca dari media massa, dalam kasus pembakaran tersebut diduga kuat ikut terlibat oknum TNI.

Hal tersebut diperoleh setelah penyidik dari Mapolda Aceh melimpahkan berkas kasus pembakaran tersebut ke Polisi Militer Kodam Iskandar Muda di Banda Aceh, pada Senin 10 Januari 2022 lalu.

Selain itu, pria yang akrab disapa dengan panggilan Dek Gam ini juga meminta kepada Polisi Militer Kodam Iskandar Muda Aceh, harus bergerak cepat guna mengungkap siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Siapa pun yang terlibat harus bertanggungjawab,” tegasnya.

Disisi lain, H Nazaruddin juga mengapresiasi Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar yang telah berhasil mengungkap kasus pembakaran rumah wartawan di Aceh Tenggara, setelah kasus tersebut bertahun-tahun menjadi misteri.

Ia juga meminta kepada Asnawi Luwi, selaku korban pembakaran rumah agar segera menyurati Panglima TNI dan Komisi I DPR RI, agar kasus tersebut dapat dikawal hingga tuntas dan tidak ditutup-tutupi nantinya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022