Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan bahwa sudah 11 hari berturut-turut tidak ada warga Banda Aceh yang terkonfirmasi positif COVID-19, atau menunjukkan zero (nol) kasus baru.

“Alhamdulillah, Banda Aceh terus membaik, ekonomi berangsur pulih, dan kita harap semoga semua terkendali. Ayo kita bersama kejar zona hijau,” kata Aminullah Usman, di Banda Aceh, Kamis.

Aminullah mengungkapkan, selain tidak ada penambahan kasus positif, juga tak ada lagi pasien dalam perawatan atau meninggal dunia akibat virus tersebut. 

"Ini pertanda yang baik bagi warga Banda Aceh untuk secara perlahan bisa bangkit di tengah pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Sampai dengan hari ini, secara kumulatif kasus COVID-19 


Selain itu, kata Aminullah, Banda Aceh juga merupakan daerah yang tertinggi dalam realisasi vaksinasi di Aceh. Bahkan telah melampaui target vaksin yang ditetapkan pemerintah pusat yakni di atas 70 persen.

“Dalam semua kategori, totalnya dosis pertama kita mencapai 102,68 dan dosis kedua 73,01. Ini termasuk yang tertinggi di Aceh,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Aminullah berharap, semuanya tidak boleh puas dengan hasil saat ini, dirinya tetap meminta seluruh warga selalu waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas sehari-hari.

“Situasi kapan saja bisa berubah. Namun, kita tetap harus ikhtiar dan berdoa semampunya agar wabah penyakit ini segera berakhir. Semua tetap waspada, dan terus disiplin prokes,” demikian Aminullah.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022