Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Komando Resort Militer 011 Lilawangsa membangun 97 unit jamban secara gratis untuk warga miskin di wilayah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto melalui Pasi Bintahwil Mayor Kav Yusri di Lhokseumawe, Selasa menyampaikan, kegiatan sosial TNI itu diperuntukkan bagi warga tidak mampu yang belum memiliki jamban keluarga.

Yusri menyatakan, kegiatan dimaksud merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, guna terciptanya kemantapan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok satuan Korem 011/Lilawangsa.

Karya Bakti TNI Satuan Komando Kewilayahan tersebut dilaksanakan bertujuan mendukung tugas pokok khususnya pembinaan teritorial yang selama ini terus digalakkan dan dilaksanakan secara terus menerus oleh Korem 011/LW.

Diantaranya, sebut Yusri, selain dengan membantu membangun jamban, bakti sosial itu juga sebagai salah satu solusi untuk terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman bagi masyarakat Kota Lhokseumawe.

Korem 011/LW di wilayahnya juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bertema "Program Karya Bakti TNI Satuan Komando Wilayah Jambanisasi Korem 011/Lilawangsa Tahun 2015" itu mendukung terhadap kebutuhan masyarakat.

Dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat kurang mampu yang menerima jamban secara gratis tersebut, agar memanfaatkannya dengan baik dan juga merawatnya agar dapat bertahan lama dengan tetap menjaga kebersihannya.

"Lingkungan hunian yang sehat tersebut, tentu harus ada jamban yang memadai sebagai salah satu syarat utama. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan yang kita berikan, dapat dimanafaatkan sebaik mungkin," kata Yusri.

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015