Bupati Nagan Raya Aceh HM Jamin Idham menerima penyuntikan vaksinasi booster COVID-19, sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas di tengah pandemi.

“Penyuntikan vaksinasi dosis lanjutan ini merupakan ikhtiar pemerintah bersama masyarakat dalam upaya pencegahan COVID-19,” kata Bupati Jamin Idham di Suka Makmue, Sabtu.

Ia mengatakan penyuntikan vaksin dosis ketiga yang dilakukan tersebut, untuk memberikan semangat kepada masyarakat bahwa vaksinasi yang ia lakukan sangat aman.

Baca juga: Ini jumlah dosis vaksin di terima Aceh Barat

Bupati M Jamin Idham juga mengimbau kepada masyarakat yang termasuk dalam kelompok lanjut usia dan kelompok rentan, agar segera mendatangi fasilitas kesehatan yang menyediakan pelayanan vaksinasi untuk menerima suntikan booster.

Dengan adanya penyuntikan tersebut, ia optimis tingkat kesehatan masyarakat akan semakin lebih baik dan mampu meningkatkan kekebalan kelompok di tengah masih adanya wabah COVID-19.

Baca juga: Vaksinasi pelajar madrasah di Aceh Timur capai 5,96 persen

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Aceh Siti Zaidar mengatakan sasaran program vaksinasi dosis lanjutan atau booster, diperuntukkan bagi masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas, dengan prioritas yaitu kelompok lanjut usia dan kelompok rentan.

Selain itu, penerima vaksin dosis tahap ketiga tersebut juga harus telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.

“Vaksin booster diberikan kepada masyarakat yang telah enam bulan menerima vaksin primer, dosis pertama dan kedua,” tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022