DPD Demokrat Aceh menyatakan kunjungan ke lima kabupaten/kota di provinsi setempat bagian memperkuat konsolidasi dengan seluruh kader Demokrat di provinsi setempat.

“Ini merupakan upaya memperkuat organisasi serta memastikan kerja Demokrat sinkron dengan arahan Ketua Umum AHY,” kata Ketua DPD Demokrat Aceh, Muslim dalam siaran pers diterima di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan agenda perdana safari Ketua DPD Demokrat dengan tema Tour 5 Kabupaten/Kota Demokrat Aceh Berkoalisi Dengan Rakyat akan berlangsung hingga 1 Februari 2022.

Ia mengatakan kegiatan yang turut didampingi pengurus inti Demokrat Aceh dan anggota Fraksi Partai Demokrat (DPRA dan DPRK) di mulai dari Aceh Tenggara, kemudian menuju Gayo Lues, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, dan tujuan akhir Kota Subulussalam. 

"Kami ingin memastikan bahwa Demokrat di akar rumput benar-benar berkoalisi dengan rakyat sebagaimana yang diamanahkan oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)", kata Muslim yang juga anggota  Komisi IV DPR. 

Dalam kunjungan tersebut pihaknya melalukan Silaturahmi ke Ulama dan Dayah, serta melakukan Ziarah ke makam Ulama Kharismatik.

Muslim menambahkan Silaturahmi Ulama adalah tradisi di Partai Demokrat yang harus terus dijaga oleh Kader, utamanya di Aceh. 

"Menjaga hubungan baik dengan para Alim Ulama merupakan kewajiban, sebagaimana yang selalu dipesankan oleh Presiden RI Ke-6 yang juga pendiri Partai Demokrat, SBY, dan selalu dicontohkan oleh Sekjen DPP Teuku Riefky yang juga Anggota DPRRI Dapil Aceh 1", katanya. 

Dalam Konsolidasi tersebut juga mengagendakan apel siaga dengan pengurus di Kabupaten/Kota, temu ramah kader dan simpatisan, silaturahmi ulama, hingga Ziarah makam para syeikh dan ulama.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022