Polisi memastikan ada pihak keluarga yang mengenali jaket, terkait temuan tengkorak kepala manusia di Kabupaten Aceh Tengah

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy dalam keterangan persnya Sabtu mengatakan korban diduga adalah warga Kampung Bujang, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan perbandingan terhadap sebuah jaket yang ditemukan di TKP dengan foto yang diduga korban, maka pihak keluarga meyakini kalau kerangka yang ditemukan adalah Budeng (nama panggilan)," kata Kombes Pol Winardy.

Pihak keluarga menyebut korban sudah empat bulan menghilang. Korban diduga mengalami gangguan kejiwaan dan kerap berpergian dengan berjalan seorang diri.

Namun Winardy mengatakan Polisi akan tetap menyelidiki kasus ini lebih lanjut dengan melakukan langkah scientific investigation melalui uji DNA keluarga korban.

"Setelah dibuat surat pernyataan, tengkorak dan kerangka sudah diambil oleh keluarga ke RSUD Datu Beru yang disaksikan oleh anggota piket Satreskrim Polres Aceh Tengah," kata Winardy.

Sebelumnya warga Kampung Simpang Empat, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, menemukan tengkorak kepala manusia di dalam parit, pada Jumat (28/2).

Warga menemukannya saat sedang gotong royong membersihkan parit di sekitar kampung dalam rangka kegiatan rutin Jumat bersih.

Selain tengkorak kepala juga ditemukan bagian tulang yang diduga merupakan kerangka tangan korban dan sebuah jaket yang diduga milik korban.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022