Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Muzakir Manaf menyatakan semua persiapan dapat terus dipercepat sehingga PORA ke-14 dapat dilaksanakan di tahun 2022. 

"Persiapan jangan ditunda-tunda segera tuntaskan semuanya, sehingga semua terlaksana sesuai target,” kata Muzakir Manaf di Pidie, Sabtu.

Muzakir yang akrab disapa Muallem menjelaskan agar segala persiapan dalam mewujudkan terselenggaranya kegiatan PORA dapat terlaksana dengan baik tanpa ada kendala.

"Jadi silahkan buat permohonan proposal untuk kita tindaklanjuti," katanya.

Ia juga mengingatkan untuk melakukan evaluasi dan koordinasi terkait beberapa hal, diantaranya pemetaan lokasi pelaksanaan pertandingan dan rencana pembangunan venue, persiapan akomodasi dan konsumsi untuk kontingen Kabupaten/Kota, merumuskan rencana pembukaan seremonial serta dukungan dana penyelenggaraan PORA 2022.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Kamaruddin Abubakar yang akrap disapa Abu Razak, berharap awal November harus sudah siap semua kesiapan untuk kegiatan.

"Jadi awal Desember 2022 bisa di laksanakan, semuanya untuk kusuksesan PORA XIV maka harus jelas-jelas saling kerja sama," kata Abu Razak.

Ia juga mengatakan tugas dari Pemprov mengecek semuanya mulai dari yang kurang dan lebihnya dalam kesiapan pelaksanaan.

"Jangan sampai dua bulan lagi ketika hendak mendekati acara tidak ada kejelasan, namun apabila sudah rampung semuanya jika digeserkan lagi itu hak pemerintah, tugas kita sekarang pacu untuk segera dilaksanakan acara dengan sukses," demikian Abu Razak.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022