Ketua DPD Demokrat Aceh Muslim bersama pengurus menziarahi makam ulama Aceh yang berada di Pantai Barat dalam kunjungan ke lima kabupaten/kota di provinsi setempat.

Ada pun ziarah makam pertama dilaksanakan di Labuhan Haji yakni Makam Almukarram Syeikh Haji Muhammad Waly Al-Khalidi (Syeikh Muda Waly). 

Kemudian rombongan melanjutkan kunjungan ke Raudhatul Muna, Bakongan, Aceh Selatan dan berziarah ke Makam Waled Marhaban. 

Selanjutnya mengakhiri konsolidasi di Aceh bagian Barat Selatan dengan berziarah ke makam  Abuya Syeikh Adnan, Bakongan. 

"Berkunjung dan berziarah adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh Ketum AHY dan Berziarah ke makam ulama membawa ketenangan tersendiri. Ini yang sering dicontohkan oleh Ketum AHY,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim. 

Muslim mengatakan bahwa ulama dan keluarga dayah di Aceh merupakan kunci penting dalam mewujudkan pembangunan di Aceh. 

"Ulama adalah bagian penting bagi perjuangan di Aceh. Menjaga hubungan baik dan meminta petuah dari ulama adalah kewajiban,” kata anggota DPR-RI Dapil Aceh 2 tersebut. 

Dalam kunjungan tersebut dirinya juga menyampaikan salam dari Ketum AHY, Sekjend Teuku Riefky untuk keluarga besar Dayah Darussalam, Raudhatul Muna dan Dayah Ashabul Yamin. 

Ia menambahkan kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari agenda konsolidasi Demokrat Aceh dengan tujuan kunjungan ke lima kabupaten/kota yaitu Aceh Tenggara, Gayo Lues, Abdya, Aceh Selatan, dan Subulussalam. Selanjutnya rombongan akan menuju tujuan akhir yaitu kota Subulussalam.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022