Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah mengajak para warga sekolah di daerah itu untuk menuntaskan program vaksinasi guna mencegah penularan COVID-19.

“Kementerian Kesehatan telah menyatakan bahwa Indonesia sudah mulai memasuki gelombang tiga COVID-19 yang ditandai dengan mulai naiknya kasus COVID-19 harian di Indonesia dalam sepekan terakhir,” katanya di Banda Aceh, Rabu.

Khusus untuk Aceh, kata dia, kondisi pandemi COVID-19 masih landai, namun semua kalangan masyarakat harus selalu menjaga diri agar tidak terjadi lonjakan kasus.

“Kepala sekolah yang baru dilantik, tolong berusaha dengan cara yang lebih baik. Saat ini vaksinasi adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan agar terhindar dari COVID-19,” kata dia.

Sekda Taqwallah juga meminta kepala Dinas Kesehatan Aceh memastikan vaksin tercukupi untuk mendukung program vaksinasi di daerah itu.

“Jika sudah berkurang agar segera meminta Kementerian Kesehatan mengirimkan lagi vaksin COVID-19 ke Aceh," kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri mengatakan vaksinasi tahap kedua bagi siswa telah mencapai 56,28 persen dari total sasaran.

Ia optimistis sesuai janji para kepala sekolah saat presentasi buku kerja pekan lalu, bahwa vaksinasi tahap kedua bagi siswa akan selesai pada Februari ini.

“Kami yakin dan percaya paling telat akan tuntas pada Maret, sehingga fenomena (penularan COVID-19, red.) bisa dijauhkan dari Aceh,” kata dia.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022