Lhokseumawe (ANTARA  Aceh) - Jajaran Kodim 0103 Aceh Utara, Provinsi Aceh menggelar berbagai lomba dan kegiatan sosial lainnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Octavian Wahyu Cahyono di Lhokseumawe, Kamis mengatakan, upacara peringatan HUT TNI pada 5 Oktober mendatang di pusatkan di lapangan Jenderal Sudirman,  Lhokseumawe.

"Kalau upacara kita pusatkan di lapangan Jenderal Sudirman, kemudian untuk memeriahkan HUT TNI, kita juga menggelar berbagai lomba dan kegiatan-kegiatan sosial di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Eka Octavian menambahkan, lomba yang akan digelar berupa tarik tambang, ceramah agama, sepakbola, lomba baris membaris dan mewarnai gambar untuk kalangan anak-anak, mengenai lokasinya nantinya akan disesuaikan.

Selain mengelar lomba, kata dia, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti donor darah dan pengobatan gratis yang akan dilakukan di Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara dan pameran alat utama sistem senjata (Alutsista) di terminal angkutan umum Kota Lhokseumawe.

"Kegiatan-kegiatan sosial tersebut bertujuan membantu masyarakat, maka nantinya apabila ada yang ingin berobat bisa langsung datang ke posko-posko kesehatan yang telah kita sediakan dan tidak dipungut biaya," tutur Eka Oktavian.

Menurutnya, TNI merupakan bagian anak bangsa Indonesia yang sangat peduli terhadap pembangunan dan selalu mendukung program-program pemerintah yang memihak kepada masyarakat.

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015