Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon "menelurkan" sebanyak  252 orang lulusan dari berbgai disiplin ilmu di lembaga pendidikan tersebut.
    
"Wisuda dua ratusan mahasiswa ini merupakan yang ke empat setelah berubah status menjadi negeri," kata Wakil Ketua Bidang Akademik STAIN gajah Putih, Ikhsan Harun di Takengon, Sabtu.
    
Ia menyebutkan 252 wisudawan itu terdiri dari tiga jurusan yakni tarbiyah 39 orang, jurusan syari'ah 17 orang dan jurusan Dakwah sembilan orang.
    
Lebih rinci Ikhsan menyebutkan wisudawan jurusan Tarbiyah terdiri dari 39 orang program studi Pendidikan Agama Islam, 16 orang pendidikan bahasa arab, 88 orang Tadris Bahasa Inggris, tadris matematika 37 orang dan pendidikan guru raudhatul Athfal 46 orang.
    
"Kita bersyukur wisuda berlangsung sukses dan menjadi momentum bagi STAIN Gajah Putih untuk lebih maju dan berkembang di masa depan," katanya.
    
Sementara itu Bupati Aceh Tengah H Nasaruddin dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Adm Pembangunan, Amir Hamzah berpesan agar para wisudawan dapat teru meningkatkan kemampuan ilmu yang dimiliki mengingat tantangan dan rintangan untuk mewujudkan cita-cita masih panjang.
    
"Kami berharap para alumni tidak cepat puas diri tetapi harus terus mengasah ilmu agar mampu bersaing dengan lulusan lainnya," katanya.
    
Ia mengajak para tidak berhenti untuk belajar dan bekerjalah dengan kebulatan tekad dan tanggung jawab, Insyaallah para wisudawan akan berhasil dalam kehidupan dan menggapai cita-cita.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015