Pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh dituntut untuk bekerja cepat serta melahirkan inovasi-inovasi baru dalam menjalankan program pembangunan, agar buah karya selama menjabat selalu diingat oleh rakyat kata pejabat setempat.

“Saya mengajak saudara yang baru dilantik ini untuk membuat inovasi-inovasi baru, berani melakukan sesuatu yang berbeda dan memiliki nilai lebih, agar kita semua dikenang dengan bangga oleh rakyat melalui karya kita dalam membangun daerah,” kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya Gubernur Aceh dalam sambutan tertulis dibacakan Kepala Badan Kepegawaian Aceh Abdul Qahar saat Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Aceh di jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Majelis Pendidikan Aceh di Aula BKA.

Ia menjelaskan bekerjalah secara maksimal, bangunlah pencitraan yang baik untuk kewibawaan Pemerintah Aceh di mata rakyat. 

“Jangan menyia-nyiakan amanah yang diberikan ini. Buatlah masyarakat Aceh bangga dengan kerja keras dan kreatifitas yang Saudara jalankan,” katanya.

Ia juga mengingatkan, bahwa pelantikan merupakan momen penting yang harus dimaknai sebagai upaya pemantapan mekanisme penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Aceh, sekaligus mendorong keberhasilan reformasi birokrasi di Aceh.

“Kita dituntut senantiasa melakukan berbagai langkah strategis guna mendapatkan sosok aparatur yang berkualitas, yang mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Karena itu terus tingkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki sebagai upaya penyempurnaan dan perbaikan, sehingga hasil yang diperoleh lebih maksimal. 

“Jagalah diri agar tidak terjebak dalam sebuah situasi yang dapat merugikan Pemerintah Aceh, yang secara psikologis akan berpengaruh terhadap kurang baiknya pencapaian kinerja,” katanya.

Kepala BKA juga menjelaskan, penunjukan setiap pejabat didasari pada kemampuan dan kapasitas yang dimiliki, disamping telah terpenuhinya kriteria kompetensi, profesionalisme dan integritas terhadap tugas yang dijalankan selama ini. Penempatan juga dilakukan secara cermat dan mendalam oleh Baperjakat.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022