Seluas tujuh hektare lahan kebun kelapa sawit milik masyarakat berlokasi di Desa Gunong Reubo, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh terbakar.

"Sejauh ini kami masih terus berupaya melakukan pemadaman api di lokasi," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya Aceh Said Nazaruddin yang dihubungi ANTARA, Selasa malam.

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui penyebab terbakarnya lahan kebun kelapa sawit milik masyarakat di daerah ini, karena petugas masih berusaha melakukan pemadaman api.

Said Nazaruddin menjelaskan, upaya pemadaman api di lokasi kejadian, terpaksa dilakukan menggunakan mesin pompa air karena sulitnya akses jalan masuk ke lokasi kebakaran.

Upaya pemadaman tersebut di pimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD Nagan Raya Irfanda Rinadi, dengan melibatkan petugas sebanyak 30 orang.

Meski sudah berhasil melakukan pengendalian api, kata Said Nazaruddin, petugas masih melakukan pemantauan di sekitar lokasi kebakaran, guna memastikan tidak ada jilatan api ke lokasi lainnya, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022