Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah memusatkan pelaksanan Shalat Idul Adha 1436 Hijriah, Kamis (24/9) di Lapangan Musara Alun, Takengon.

"Lokasi yang digunakan ini dinilai sangat representatif sesuai dengan rapat Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI)," kata Kabag Kesra Setdakab Aceh Tengah, Muswar di Takengon, Rabu.

Muswar mengatakan pihaknya saat ini sudah mulai mempersiapkan lapangan Musara Alun untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha yang akan digelar pada Kamis.

"Kita sudah lakukan koordinasi dengan para pihak terkait untuk persiapan Musara Alun," katanya.

Muswar menambahkan pihaknya juga telah menyepakati dan memutuskan Tgk Azhar Azis Imam Mesjid Agung Ruhama sebagai Imam Shalat Idul Adha 1436 Hijriah.

Sementara yang betindak sebagai Khatib untuk Shalat Idul Adha diputuskan Syeikh Dato' Abdurrahman Umar yang merupakan pimpinan Majlis Zilni Futuhal Arifin Sumut-Sumbar
   
Menurut Kabag Kesra Setdakab Aceh Tengah, Muswar keputsan tersebut merupakan hasil kesepakatan pengurus PHBI dalam rapat yang membahas pelaksanaan Idul Adha pada 12 September 2015 lalu.

"Pada saat rapat PHBI seluruh pihak terkait ikut hadir membahas segala sesuatu untuk kelancaran Shalat Idul Adha yang telah ditentukan pada tanggal 24 September 2015," demikian Muswar.
 

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015