Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Aceh dengan Badan Informasi Geospasial menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait penyelenggaraan, pengembangan dan pemanfaatan data informasi geospasial di Aceh.

Penandatangan MOU tersebut dilakukan oleh Kepala BIG Priyadi Kardono dan dari Pemerintah Aceh diwakili Sekretaris Daerah Dermawan di Banda Aceh, Rabu.

"Kami berharap BIG dapat bekerja sama secara intensif dengan Pemerintah Aceh dalam upaya peningkatan sumber daya manusia," kata Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf pada sambutan ayng dibacakan Sekda Dermawan.

Pernyataan itu disampaikan Wagub saat membuka workshop geospasial bertajuk pemetaan desa demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang mandiri.

Pihaknya juga berharap agar kegiatan penelitian yang dilaksanakan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu oleh lembaga dari pusat, hasilnya dapat juga dibagikan kepada Pemerintah Aceh.

Ia menambahkan kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian acara menyambut hari nusantara ke-15 yang akan berlangsung di Aceh pada 13 Desember 2015.

"Kami juga berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat terutama terkait pemetaan rupa bumi skala besar serta pemetaan batas wilayah Aceh khususnya," kata Wagub Aceh.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015