Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melaksanakan gotong-royong.

Bupati Aceh Timur Hasballah melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur Mahyuddin di Aceh Timur, Kamis, mengatakan, gotong-royong digelar dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional.

"Hari ini semua para ASN di sejumlah OPD melaksanakan gotong-royong dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional. Selain itu juga demi menjaga lingkungan agar tetap sehat dan indah," kata Mahyuddin.

Mahyuddin menambahkan, untuk tahun ini Kabupaten Aceh Timur ditetapkan sebagai lokasi peringatan hari peduli sampah nasional tingkat Provinsi Aceh pada 24 Februari 2022.

Rencananya, kegiatan tersebut dibuka Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan akan dihadiri seluruh delegasi kabupaten kota di Aceh.

Sebelumnya, gotong-royong serupa juga sering diperintahkan oleh pak Bupati guna untuk menjaga lingkungan di seputaran kota Idi, ibu kota Kabupaten Aceh Timur, agar tetap bersih. 

"Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini semua kita harus mengutamakan kebersihan agar terbebas dari segala kuman, untuk itu kita minta semua tetap menjaga kebersihan," kata Mahyuddin.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022