Ruas jalan nasional di kawasan hutan lindung Gunung Singgah Mata, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh sepanjang Senin terganggu setelah rusak diterjang longsor.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” kata Camat Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Rustam, Senin malam.

Ia menjelaskan, dampak dari terjangan longsor tebing gunung di kawasan tersebut menyebabkan penyempitan ruas jalan, sehingga berdampak terhadap aktivitas arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan, di lokasi terjangan longsor juga sudah dipasang tanda agar terlihat oleh masyarakat yang melintasi kawasan ini.

Rustam mengatakan sejauh ini pihaknya belum mengetahui penyebab musibah longsor dan menyerahkan penanganannya kepada pihak terkait nantinya.

“Kami juga sudah melaporkan musibah ini kepada instansi terkait di kabupaten,” katanya menambahkan.

Dirinya juga berharap kerusakan badan jalan akibat terjangan longsor di kawasan Gunung Singgah Mata, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh segera ditangani.

Karena ruas jalan tersebut merupakan satu-satunya ruas jalan yang menghubungkan antara wilayah pantai barat selatan Aceh dengan kawasan tengah Provinsi Aceh, demikian Rustam.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022