Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Tengah, H Nasaruddin menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi guna mempercepat pembangunan arena pacuan kuda Gelengang Haji Muhammad Hasan Gayo, di Takengon.

"Dalam pertemuan saya membicarakan usulan kelanjutan pembangunan arena pacuan kuda yang menjadi kebanggaan masyarakat di Dataran Tinggi Gayo," kata Nasaruddin dihubungi Banda Aceh, Rabu.

Ia mengatakan pertemuan dengan Menpora tersebut berlangsung di ruang kerja Menteri di Jakarta pada Selasa (20/10).

"Menteri berjanji akan membantu menyelesaikan pembangunan Gelengang Pacuan Kuda Haji Muhammad Hasan Gayo pada tahun anggaran mendatang," katanya.

Nasaruddin mengatakan Menteri juga menyanggupi permintaan atau undangan untuk hadir dalam puncak peringatan HUT ke 439 Kota Takengon pada bulan Februari 2016 mendatang, sekaligus menyaksikan Pacuan Kuda Tradisional Gayo
    
"Sengaja kita undang Pak Menteri untuk melihat langsung bagaimana suasana kemeriahan pacuan kuda tradisional Gayo, sehingga arena pacuan kuda layak mendapat prioritas untuk dibangun agar lebih representatif," kata Nasaruddin.

Pada pertemuan tersebut, Nasaruddin turut didampingi Kadis Budparpora Aceh Tengah Subhan Sahara, anggota DPRK Aceh Tengah, Ismail dan Ansaruddin Zainuddin Naldin.

Sementara Menpora didampingi anggota Komisi III DPR RI Irmawan.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015