Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengimbau kepada masyarakat jangan mengabaikan protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan memperingati isra miraj Nabi Muhammad SAW.

"Karena sedang pandemi COVID-19 tentunya pelaksanaan kegiatan peringatan isra miraj ini perlu diperhatikan protokol kesehatan," kata Ketua MPU Aceh Tgk Faisal Ali, di Banda Aceh, Minggu.

Tgk Faisal juga mengingatkan kepada masyarakat Aceh yang sedang kurang sehat tidak harus ke masjid untuk mendengarkan ceramah agama tentang isra miraj ini, bisa didengarkan dari rumah saja. Bagi yang sehat juga sebisanya menjaga jarak.

"Kalau ada teman-teman kita yang kurang sehat tidak perlu menghadiri acara isra miraj, cukup mendengarkan dari rumah saja," ujar pria yang akrab disapa Lem Faisal ini. 

Lem Faisal menyampaikan, bahwa isra miraj merupakan peristiwa yang cukup istimewa dalam sejarah keislaman. Karenanya sangat penting bagi umat islam memperingatinya sebagai pembelajaran.

"Penting mengenang sejarah bagaimana turunnya shalat lima waktu, Maka kita jadikan juga isra miraj sebagai momentum untuk memperbanyak ke masjid melaksanakan ibadah," katanya.

Lem Faisal menuturkan, dalam rangka memperingati isra miraj ini umat muslim biasanya melaksanakan berbagai kegiatan seperti ceramah akbar tentang isra miraj di masjid hingga adanya perlombaan keagamaan lainnya. 

"Peringatan isra miraj sangat bagus, bagaimana ini juga memotivasi supaya orang beramai-ramai ke masjid melaksanakan shalat lima waktu," demikian Lem Faisal.

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022