Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kehadiran Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Swasta di Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah diharapkan mampu menampung anak berkebutuhan khusus di daerah itu.

"Kami berharap dengan adanya sekolah ini akan dapat menampung anak-anak berkebutuhan khusus yang selama ini terpaksa ikut bergabung di sekolah umum, atau tidak sekolah," kata  camat setempat Bihari Muslim di Takengon, Sabtu.

SDLB Kecamartan Bintang resmi beroperasi setelah diresmikan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Nasaruddin.

Nasaruddin mengatakan dengan tambahan satu unit SDLB di kecamatan Bintang berarti total SDLB di Aceh Tengah berjumlah 6 unit.

Ada pun keenam unit SDLB tersebut juga tersebar di lima kecamatan lainnya yakni Kebayakan, Silih Nara, Celala, Kute Panang dan Pegasing.

Ia mengatakan dari enam SDLB itu, baru satu yang berstatus Negeri yaitu SDLB Kebayakan.

Nasaruddin mengatakan SDLB di kecamatan Bintang berpotensi dapat dinegerikan juga, karena hampir memenuhi kriteria penegerian
   
"SDLB Bintang menggunakan bangunan pemerintah, murid berjumlah 14 orang dan kemungkinan bertambah, guru juga cukup, jadi sangat mungkin untuk diusulkan menjadi SDLB Negeri, begitu juga dengan SDLB di kecamatan Silih Nara," katanya.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015