Sebanyak 11.359 orang anak usia sekolah yakni 6-11 tahun di Kabupaten Aceh Barat hingga awal Maret 2022, sudah mendapatkan penyuntikan vaksin COVID-19, sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi.

“Alhamdulillah, capaian angka vaksinasi anak di Aceh Barat saat ini sudah mencapai di angka 55,2 persen atau sebanyak 11.359 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah di Meulaboh, Kamis.

Ia menjelaskan, ada pun total anak usia sekolah yang ditargetkan mendapatkan vaksinasi pada tahun ini mencapai sebanyak 20.574 orang.

Sedangkan jumlah anak yang sudah mendapatkan penyuntikan vaksin COVID-19 dosis kedua, kata dia, sudah mencapai di angka 936 orang atau sebanyak 4,5 persen.

Syarifah Junaidah mengatakan pihaknya yakin capaian vaksinasi kepada anak usia sekolah di Kabupaten Aceh Barat, akan mampu dituntaskan penyuntikannya pada tahun ini.

Hal tersebut terlihat dari antusiasnya anak-anak yang mengikuti program vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, dibantu oleh prajurit TNI dan Polri.

Selain itu, dengan meningkatnya kesadaran orangtua siswa, juga menjadi salah satu faktor meningkatnya angka capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Aceh Barat, demikian Syarifah Junaidah.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022