Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Gampong/desa Lamkruet Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar mendapat bantuan sarana air bersih dari Persatuan Student USM " KLE Internasional dalam program berbagi air bersih.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat gampong," kata perwakilan MARA (Majelis Amanat Rakyat) Malaysia untuk wilayah India dan Indonesia Zuliana Haslinda binti Anhar Zubir di Aceh Besar, Rabu.

Ia menjelaskan program sosial yang dilaksanakan di Gampong Lamkruet yang berlangsung selama dua hari itu diawali dengan peresmian air bersih, dan dilanjutkan dengan keluarga angkat.

"Student USM-KLE juga memberikan Layanan kesehatan gratis bagi masyarakat digampoeng tersebut dan memberikan bantuan sembako untuk 99 kepala keluarga," katanya.

Ia mengatakan kegiatan sosial dari Persatuan Student USM-KLE Internasional melalui program YUK ACEH itu bekerja sama dengan PKPU Aceh.

Zuliana menambahkan kegiatan sosial yang diselenggarakan di daerah bekas tsunami Aceh tersebut merupakan gabungan dari 3 budaya yaitu Malaysia, India dan Indonesia.

"Kami berharap upaya yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena kegiatan yang diselenggarakan itu merupakan bagian dari implementasi terhadap pelajaran yang sudah mereka pelajari selama di kuliah," katanya.

Ia mengatakan melalui kegiatan tersebut para mahasiswa USM " KLE Internasional juga dapat belajar tentang budaya Indonesia.

Sekretaris Gampong/desa Lamkruet Malikul Saleh berterima kasih kepada Persatuan Student USM-KLE Internasional yang telah memberikan bantuannya ke Desa Lamkruet Kecamatan Lhoknga.

Pewarta: Pawarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015