Band Aceh (ANTARAAceh) - Longsor di kawasan Bur Lintang Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah sejak dua akibat tingginya curah hujan di kawasan tersebut  sempat membuat terhambatnya pembuangan sampah di Kota Takengon.

"Sejak jum'at lalu truk sampah tidak bisa lewat karena ada titik longsor di kawasan jalan menuju Bur Lintang," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Aceh Tengah, Zikriadi di Aceh Tengah, Minggu.

Ia menjelaskan kawasan Bur Lintang masih menjadi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) selama ini seraya menunggu selesainya TPA yang terletak di Kampung Mulie Jadi Kecamatan Silih Nara.

Zikriadi mengaku sejak longsornya jalan menuju TPA Bur Lintang, pihaknya berkomunikasi intens dengan Dinas Bina Marga dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, karena bukan hanya terkait dengan tidak lancarnya pembuangan sampah, tapi longsor juga menghambat akses transportasi masyarakat

"Saat ini sudah jalan sudah lancar, dan petugas kebersihan berupaya menuntaskan tumpukan sampah yang sudah dua hari menumpuk di tempat pembuangan sementara," ujar Zikriadi.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015