Bupati Aceh Timur menampung sekaligus mengasuh tiga anak yang ibunya menjadi korban pembunuhan di Desa Seunebok Bayu, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur.

"Mereka sekarang akan kami asuh dengan baik, dan harus mendapat perhatian khusus, kesehatan dan kesetaraan pendidikan dengan anak lainnya, sehingga mempunyai masa depan cemerlang," kata Bupati Aceh Timur Hasballah di Aceh Timur, Kamis. 

Menurut Bupati Hasballah yang akrab disapa Rocky paling terpenting menyangkut kesehatan dan pendidikan si anak. Meskipun diasuh pemerintah daerah, namun jika suatu saat ahli waris menjemput kembali si anak, maka tidak dipersoalkan .

"Selaku kepala daerah saya serius merawat anak ini, sehingga mereka benar-benar mendapat hak hidup layak. Jika pun kemudian ada keluarganya menjemput, kami tidak mempermasalahkannya, yang penting nasib anak ini tidak terlantar," kata Rocky. 

Keuchik Senuebok Bayu Mukhtar mengucap terima kasih kepada Bupati Aceh Timur yang telah membantu menampung anak almarhumah Asrawati, korban pembunuhan. 

"Alhamdulillah Bupati telah menerima anak dari warga kami. Ini sebuah perhatian yang baik dari seorang kepala daerah. Tentunya, kami berharap anak anak ini mendapatkan pendidikan dan kehidupan yang baik," kata Mukhtar.

Pihak gampong, kata Mukhtar, turut bertangung jawab jika nantinya jika ada pihak keluarga menjemput si anak. Bila ada masalah pun ke depan pemerintahan gampong juga akan bertangung jawab penuh.

"Yang penting anak ini sekarang bisa mengenyam pendidikan dan hidup yang layak," kata Muchtar.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022