Perum LKBN ANTARA Biro Aceh menjadi tuan rumah pelaksanaan coaching clinic pewarta LKBN Antara wilayah Sumbagut 2022. 

Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Aceh, Azhari di Banda Aceh mengatakan kegiatan tersebut merupakan program tahunan dari ANTARA yaitu program peningkatan kapasitas SDM di bidang jurnalistik.

"Selama pandemi ini pelatihan kita adakan secara daring dan kali ini  dilaksanakan dengan format baru yskni   secara luring," katanya di Media Center, Biro Adpim Kantor Gubernur Aceh. 

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan itu dilaksanakan secara bergiliran di beberapa regional yang pertama dilaksanakan oleh regional I zona Sumbagut di Banda Aceh. Selanjutnya, dilaksanakan oleh regional II zona Sumbaksel di Palembang. 

Ada pun pesertanya terdiri dari wartawan ANTARA yang berasal dari Aceh, Sumatra Utara, Riau, Kepulauan Riau, Sumatra Barat dan juga Staf Humas Gubernur Aceh.

Para peserta coaching clinic tersebut dibekali materi panduan menulis berita ekonomi dan menulis karangan khas dengan pemateri   diberikan oleh Royke Sinaga selaku Kepala Redaksi Ekonomi Kantor Berita ANTARA dan Dewanti dari Ombudsman.

Ia juga berharap dengan kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat untuk menghasilkan karya jurnalistik terbaik.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, berharap jembatan silaturahmi antara ANTARA  dan Biro Adpim Setda Aceh terus terjalin lebih erat. 

"Ke depannya saya berharap staf humas di kantor ini juga dapat diundang lagi oleh ANTARA menjadi peserta pemberdayaan peningkatan kapasitas jurnalis" katanya.

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022