Universitas Samudra (Unsam) Langsa menggelar bakti sosial (baksos) berupa donor darah di kampus setempat dalam rangka memeriahkan Dies Natalis IX atau hari jadi Ke-9.

Rektor Unsam) Hamdani didampingi Wakil Rektor (Warek) III selaku Ketua Panitia Dies Natalis Ke IX Muhammad Zulfri di Langsa, Sabtu, mengatakan, donor darah tersebut terselenggara berkat kerja sama pihaknya dengan PMI Kota Langsa. 

Hamdani mengatakan kegiatan bertajuk ‘Blood Donation Universitas Samudra’ tersebut akan dijadikan kalender rutin dan digelar secara kontinyu. 

“Insya Allah, donor darah ini akan menjadi kalender rutin Unsam. Rencananya, kegiatan ini akan kita laksanakan tiga bulan sekali,” terang Rektor Unsam. 

Ketua Panitia Dies Natalis Ke IX Unsam Muhammad Zulfri mengatakan donor darah diikuti puluhan pendonor yang berawal dari civitas akademika dan warga sekitar.

Semua darah yang terkumpul dalam bakti sosial itu, kata dia, diperuntukkan untuk menambah stok darah di PMI maupun RSUD Langsa.

Warek III Unsam ini mengajak, semua sivitas untuk rutin melakukan donor darah karena besarnya manfaat yang didapat dari kegiatan sosial tersebut. 

“Untuk diri pribadi, donor darah sangat bagus bagi kesehatan kita. Sedangkan bagi masyarakat, setetes darah yang kita donorkan akan sangat bermakna bagi yang membutuhkan,” pungkas Muhammad Zulfri.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022