Subulussalam (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Subulussalam, Aceh, akan memberangkatkan tiga guru berprestasi ke Tanah Suci Mekah untuk menunaikan ibadah umrah pada awal Desember 2015.
     
Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Subulussalam, Darusmi kepada wartawan di Subulussalam, Rabu mengatakan,  pemberangkatan ketiga tenaga pengajar itu ke Tanah Suci sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada guru kompeten dan memiliki prestasi gemilang.
     
Ketiga guru tersebut masing-masing Misbar S Pd, guru SDN 6, Azilda S PdI, guru SMPN 3, dan SMAN Unggul Kota Subulussalam.
     
"Mereka diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah umrah secara gratis oleh pemerintah atas prestasi yang diraih," kata Darusmi.
     
Ia menjelaskan ketiga guru tersebut merupakan hasil seleksi tim juri dari Provinsi Aceh untuk menilai seluruh guru dari semua tingkatan yang ada di Subulussalam. Pemerintah Kota Subulussalam hanya menerima hasil penilaian yang diserahkan oleh dewan juri.
     
"Semua tim seleksi itu dari provinsi berdasarkan SK Gubernur Aceh," kata Darusmi.
     
Ia mengatakan beberapa kategori penilaian yang dilakukan oleh tim seleksi meliputi diantaranya sistem administrasi, portofolio, karya ilmiah, kecakapan dan disiplin.
     
"Setelah tim seleksi melakukan tes kepada seluruh guru, maka dinyatakan tiga orang memiliki nilai tertinggi sebagai guru berprestasi. Hadiah bagi mereka pemerintah memberangkatkan  umrah secara gartis," ungkap Darusmi.
     
Ia berharap dengan keberangkatan guru berprestasi itu ke Tanah Suci secara gratis dapat memberikan motivasi kepada tenaga pengajar lainnya yang ada di Kota Subulussalam untuk meningkatkan kinerja di semua bidang untuk mendorong kemajuan pendidikan di Bumi Sadakata itu.
     
"Guru cerdas, guru berprestasi akan melahirkan siswa yang berprestasi pula," katanya.

Pewarta: Pewarta : Sudirman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015